Alasan STY Tak Mainkan Evan Dimas saat Timnas U-23 vs PS Tira

 

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong mengungkapkan alasan Evan Dimas dan sejumlah pemain tak diturunkan saat uji coba melawan PS Tira Persikabo.
Timnas U-23 melakoni uji coba melawan PS Tira di Stadion Madya Senayan, Jumat (5/3) malam WIB. Laga itu dimenangkan Garuda Muda 2-0.
Shin Tae Yong sendiri mengungkapkan alasan Evan Dimas tak dimainkan dalam laga pertama Timnas Indonesia setelah setahun pandemi Covid-19 tersebut. Menurutnya, kondisi gelandang asal Persija Jakarta itu.
"Evan Dimas nggak main karena memang sedang dalam keadaan cedera," kata Shin Tae Yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

Selain itu dalam laga uji coba ini, Shin Tae Yong memang tak membawa beberapa pemain lainnya. Selain Evan Dimas, nama-nama seperti Andik Rendika Rama, Nurhidayat H Haris, Nadeo Argawinata, Bagas Adi, dan Osvaldo Haay juga tak ada di daftar susunan pemain.
Khusus Nadeo, pelatih asal Korea Selatan itu akan menurunkan kiper muda itu akan diturunkan saat melawan Bali United, tim yang kini diperkuat Nadeo, saat uji coba kedua nanti.
"Nadeo kemampuan baik, mungkin akan dimainkan di pertandingan berikutnya," tambahnya.
Adapun dalam laga melawan PS Tira, secara keseluruhan Shin Tae Yong mengapresiasi para pemainnya. Meski sulit karena sudah lama tak bertanding, anak-anak Garuda Muda sudah menunjukkan mental yang kuat untuk menang.
"Semua pemain yang main hari ini walaupun situasi melelahkan mereka punya mental mau menang, jadi saya mau kasih tepuk tangan untuk semua pemain yang main hari ini," ucap Shin Tae Yong.

Timnas U-23 menang 2-0 di laga uji coba pertama melawan PS Tira. Dua gol kemenangan dicetak Kadek Agung dan M. Rafli.
Selanjutnya, Skuad Garuda Muda akan melakoni laga uji coba kedua melawan Bali United di Stadion Madya Senayan, Minggu (7/3).

Sumber : CNN Indonesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel