Andalkan Darah Muda, Persebaya Target Tiga Angka di Laga Pembuka Lawan Persik

 

BANDUNG - Persebaya Surabaya langsung tancap gas di laga pembuka penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 . Melawan Persik Kediri di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021), Bajol ijo mematok tiga poin.

Pasukan Aji Santoso baru tiba di Bandung, Minggu (21/3/2021). Meski memiliki waktu beristirahat yang singkat, hal itu tidak memengaruhi optimisme Bajol Ijo untuk melahap Persik Kediri.

Coach Aji Santoso tidak mempersoalkan hal tersebut. Aji menegaskan pasukannya mengandalkan para pemain muda. Berbeda dengan pemain veteran, para pemain muda memiliki pemulihan (recovery) yang lebih cepat.

"Perjalanan memang cukup panjang. Tapi Alhamdulillah kita datang keadaan baik. Saya instruksikan langsung kepada pemain untuk istirahat," ujar Aji Santoso, dikutip dari laman resmi Persebaya, Selasa (23/3/2021).

Sejak awal Aji Santoso memang sudah merencanakan untuk mengandalkan para pemain muda. Menurutnya, itu akan menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi para pemain muda karena bisa meningkatkan pengalaman dan jam terbang mereka.

Sehingga, nanti ketika harus bertanding di kompetisi resmi, para pemain muda tersebut sudah siap dan tidak gugup lagi. Aji Santoso sejatinya memiliki harapan yang besar kepada para pemain muda Bajul Ijo ini.

“Untuk Piala Menpora saya berikan kesempatan bagi pemain muda. Saya ingin memberi jam terbang, paling tidak di kompetisi nanti mereka tidak kaget, karena sudah merasakan atmosfer pertandingan," jelas Aji Santoso.

Sementara itu, kapten Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto, menilai laga melawan Persik Kediri tidak akan berlangsung mudah. Apalagi, para pemain harus menyesuaikan diri lagi setelah selama satu tahun tidak berkompetisi.

Kendati demikian, Rachmat Irianto berjanji kalau dia bersama dengan rekan-rekannya akan menampilkan performa terbaik di atas lapangan. Selain menghadapi Persik, Persebaya juga bakal bersua Persela Lamongan, PSS Sleman, dan Madura United di Grup C ini.

"Karena ini pertandingan pertama, pasti akan sulit dan sarat tekanan. Tapi itu bukan alasan untuk tidak tampil memberikan yang terbaik dan meraih hasil positif," terang Rachmat Irianto.

Sumber : SINDONEWS.COM

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel