Hujan Es Melanda Kawasan Wisata Tawangmangu Karanganyar

Karanganyar - Fenomena hujan es terjadi di sebagian wilayah Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Hujan es sebesar kacang tanah ini melanda selama tiga menit berbarengan dengan turunnya hujan lebat.
"Hujan es terjadi sore tadi. Durasinya tidak begitu lama, hanya sekitar tiga menit," ujar Camat Tawangmangu, Rusdiyanto, saat dihubungi detikcom, Selasa (2/3/2021).

Rusdiyanto mengatakan, fenomena hujan es tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Hujan es ini terjadi hanya di beberapa wilayah di Kecamatan Tawangmangu.

"Mulai turun hujan sekitar pukul 15.15 WIB, lalu pukul 15.30 WIB terjadi hujan es selama tiga menit, setelah itu kembali hujan deras. Laporan yang masuk hanya terjadi di Lingkungan Blumbang dan Dusun Ngroto, Kelurahan Gondosuli," terangnya.

Rusdiyanto menyebut, hujan es ini turun dengan ukuran yang tidak begitu besar, hanya seukuran kacang tanah. Hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan laporan tentang dampak kerusakan yang terjadi.

"Ukurannya kecil-kecil, hanya seukuran kacang tanah. Tidak ada laporan kerusakan, hanya tadi suaranya saja yang agak kencang," jelasnya.

Rusdiyanto tidak mengetahui secara pasti penyebab terjadinya fenomena hujan es tersebut. Hanya dirinya mengakui suhu di kawasan tersebut memang cukup dingin.

"Memang suhunya agak dingin. Namun belum diketahui penyebab pastinya," pungkasnya.

Sumber : detik.com

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel