Kapal Pencari Ikan Terbalik Saat Tarik Jaring Penuh Ikan di Probolinggo

Probolinggo - Sebuah kapal pencari ikan, KM Barokah, terbalik di perbatasan perairan Gili Ketapang dengan perairan Probolinggo. Kapal tersebut terbalik saat para ABK menarik jaring tangkapan ikan.
"Kapal motor bernama Barokah dengan jumlah ABK 18 mengalami kecelakaan. Terbalik saat menarik jaring ikan," ujar Kasat Pol Air Polres Probolinggo AKP Slamet Prayitno saat dikonfirmasi detikcom, Senin (8/3/2021).

Slamet mengatakan saat itu ABK sedang menarik jaring hasil tangkapan. Ternyata hasil tangkapan penuh sehingga ABK lain ikut membantu menarik. Posisi penarikan jaring ada di sisi kiri kapal.

Karena terlalu banyak ABK yang ada di sisi kiri, maka kapal menjadi tak seimbang. Kapal pun oleng dan akhirnya kapal terbalik. Semua ABK tercebur ke laut.

Untunglah ada kapal nelayan lain yang lewat. Semua ABK KM Barokah segera ditolong dan selamat. Para ABK KM Barokah lalu dibawa ke Kantor Satpol Air di Pelabuhan Tanjung Tembaga. Mereka segera diperiksa kondisi kesehatannya oleh tim medis otoritas pelabuhan setempat.

Hingga kini KM Barokah masih terombang-ambing di perairan tempat lokasi kejadian terbaliknya kapal. Petugas menuju lokasi untuk melakukan olah TKP. 

Sumber : detik.com

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel