Madrid Vs Atalanta: Los Blancos ke Perempatfinal Liga Champions

Madrid - Real Madrid mengalahkan Atalanta 3-1 di leg kedua 16 besar Liga Champions. Los Blancos berhak ke perempatfinal dengan agregat 4-1.
Atalanta datang ke Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (17/3/2021) dini hari WIB, dengan modal kekalahan 0-1 di leg pertama. Sempat menekan di awal laga, La Dea malah tertinggal di babak pertama lewat gol Karim Benzema.

Babak kedua berjalan sangat tidak baik untuk Atalanta. Upaya untuk terus menyerang malah menjadi bumerang dan menyebabkan diganjar penalti. Sergio Ramos maju sebagai eksekutor untuk membawa El Real unggul 2-0.

Atalanta sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat Lusi Muriel, namun tak lama berselang Marco Asensio mencetak gol untuk menutup laga dengan kemenangan 3-1 bagi Madrid. Hasil ini membawa Madrid ke perempatfinal dengan agregat 4-1.

Jalannya Pertandingan

Atalanta berusaha menekan Madrid sejak menit pertama. Sebuah tembakan dari jarak dekat dilepaskan Robin Gosens, namun bola berhasil diselamatkan Thibaut Courtois.

Atalanta kembali menebar ancaman di menit ke-14. Giliran Cristian Romero yang mengancam dari skema sepakan bebas dan bola berhasil diblok.

Semenit kemudian giliran Berat Djimsiti yang mengancam. Bola tembakannya dari skema korner belum mengarah ke gawang.

Madrid baru melepas tembakan pertamanya di menit ke-18 lewat Toni Kroos. Dari jarak jauh, bola yang dia lepaskan mampu diblok bek Atalanta.

Madrid masih sulit membongkar pertahanan Atalanta meski sudah mengambil kendali permainan. Percobaan dari Vinicius Junior di menit ke-26 diblok lawan.

Madrid membuka keunggulan 1-0 di menit ke-34. Marco Sportiello gagal berkomunikasi dengan baik dengan pemain belakang sehingga bola umpan pendeknya dipotong Luca Modric.

Gelandang Madrid itu kemudian menggiring bola ke dalam kotak penalti, yang kemudian memberikan umpan ke Karim Benzema. Di saat Sportiello sudah keluar dari gawang, Benzema dengan mulus melesakkan gol.

Atalanta berusaha bangkit membalas. Ruslan Malinovskiy melepaskan tembakan dari jarak jauh di menit ke-41, tapi bola tembakannya belum mengarah ke gawang. Hingga turun minum skor 1-0 bertahan untuk Madrid.

Atalanta bermain lepas di babak kedua. Hal itu sudah jelas dikarenakan La Dea harus mencari dua gol untuk bisa melaju ke babak selanjutnya.

Situasi ini ternyata tak berjalan baik untuk Atalanta. Madrid cukup merepotkan dalam melancarkan serangan balik, terutama kecepatan Vinicius yang sulit dibendung.

Radael Toloi bahkan harus menjegal Vinicus di garis kotak penalti. Wasit setelah berkomunikasi dengan VAR kemudian memberikan hadiah penalti untuk Madrid dan Sergio Ramos maju sebagai eksekutor untuk mengubah skor menjadi 2-0 di menit ke-60.

Atalanta mencoba gerak cepat. Peluang didapat Duvan Zapata di menit ke-66, tapi bola tembakannya mampu dibendung Courtois.

Semenit berselang Madrid hampir memperbesar keunggulan. Bola sundulan Benzema dari jarak dekat berhasil ditepis Sportiello dan kesempatan keduanya membentur mistar.

Zapata kembali gagal membobol gawang Madrid di menit ke-76. Bola tembakannya dari jarak dekat berhasil dimentahkan oleh kaki Courtois.

Atalanta memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-83. Gol tim besutan Gian Piero Gasperini dilesakkan oleh Luis Muriel lewat eksekusi penalti.

Madrid membalas gol tersebut semenit berselang. Lewat serangan balik, Marcos Asensio menaklukkan Sportiello setelah mengarahkan bola tembakannya ke tiang dekat. El Real pun menang 3-1.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Courtois; Varane, Sergio Ramos (Eder Militao 64), Nacho; Valverde (Asensio 82), Kroos, Modric, Mendy; Lucas Vazquez, Benzema, Vinicius (Rodrygo 69).

Atalanta: Sportiello; Toloi (Palomino 61), Romero, Djimsiti; Maehle, De Roon, Pessina (Caldara 84), Gosens (Ilicic 57); Pasalic (Duvan Zapata 46); Malinovskyi, Muriel (Miranchuk 84).

Sumber : detik.com 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel