Menang di Etihad, Man Utd Tega Rusak Rekor Man City

 

MANCHESTER - Manchester United (MU) merusak rekor fantastis Manchester City (Man City) pada musim 2020/2021, khususnya di Liga Primer. Setan Merah menghadiahkan The Citizens kekalahan pertama di tahun 2021 lewat kemenangan 2-0.

Sebelum melakoni Derby Manchester ini, Man City lebih diunggulkan. Pasalnya, armada Pep Guardiola punya modal berupa catatan 21 kemenangan beruntun disemua kompetisi. Bahkan, mereka belum pernah kalah lagi sejak tumbang 0-2 dari Tottenham Hotspur pada 22 November lalu.

Tapi, kenyataannya berkata lain. Justru Manchester Merah berhasil mengalahkan Manchester Biru. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer sukses meraih poin penuh di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021) lewat gol Bruno Fernandes dan Luke Shaw.

Skor 0-1 tercipta pada akhir babak pertama. Gol tim tamu dicetak Fernandes dari titik putih saat laga baru berlangsung dua menit. Wasit memberi MU hadiah penalti setelah Anthony Martial dilanggar Gabriel Jesus.

MU nyaris menambah keunggulan pada menit empat. Kesalahan Joao Cancelo di kotak penalti hampir berakibat fatal. Bola yang dicuri Shaw langsung ditembak ke gawang, tetapi bisa diamankan Ederson Moraes.

Man City coba membalas lewat tendangan Ilkay Gundogan di menit sembilan, tapi bisa ditangkap Dean Henderson. Marcus Rashford mencoba peruntungan lewat tembakan jarak jauh di menit 16. Namun, bola yang mengarah ke target bisa digagalkan kiper.

Setelah itu giliran Oleksandr Zinchenko melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di menit 24, yang memaksa Henderson melakukan penyelamatan. Gundogan kembali mengancam di menit 38. Tapi, masih bisa ditangkap kiper.

Lima menit jelang rehat, tekanan tuan rumah kian intens. Hanya saja, Kevin De Bruyne dkk gagal memanfaatkan kesempatan itu. Alhasil, babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan tetangga sebelah.

Pada babak kedua, baik MU dan Man City tetap jual-beli serangan. Tuan rumah untuk sesaat bisa menguasai bola. Pada menit ke-48, Jesus sempat mengirim umpan matang yang langsung disambar Rodri. Namun, bola membentur mistar.

Man City kemudian mendapat tendangan bebas di menit ke-49. Oleksandr Zinchenko lalu mencoba mengirim umpan silang. Tapi, bola bisa ditangkap Henderson yang kemudian berujung serangan balik MU.

Rashford yang memainkan 1-2 dengan Shaw berhasil menjebol gawang lawan. Ya, sukses Shaw meneruskan umpan Rashford membuat MU unggul 2-0. Tertinggal dua gol membuat Man City meningkatkan tempo permainan.

Penguasaan bola Man City mencapai 69 persen dan menciptakan sejumlah peluang. Hanya saja tidak ada yang bisa dimaksimalkan. Sementara MU mengancam melalui serangan balik walau juga tidak ada yang berbuah gol.

Pada pertengahan babak kedua, Raheem Sterling, De Bruyne dan Riyad Mahrez dari Man City silih berganti mengancam. Namun, tidak ada yang berujung gol. Kondisi terus berlangsung hingga laga usai. Alhasil, MU tetap menang 2-0.

Berkat hasil ini MU tetap menempati posisi dua klasemen sementara dengan 54 poin. Meski demikian, mereka masih tertinggal 11 poin dari Man City yang ada di posisi pertama.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3):

Ederson Moraes; Joao Cancelo, Ruben Dias, John Stones, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Rodrigo Hernandez, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling

Pelatih: Pep Guardiola

Manchester United (4-2-3-1):

Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred Rodrigues; Daniel James, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Sumber  : Sindonews.com



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel