Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Positif Covid-19

JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Hal itu dipastikan oleh pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, setelah mengetahui hasil tes PCR Shin Tae-yong yang keluar pada Jumat (19/3/2021) malam WIB.

Menurut Yunus Nusi, Shin Tae-yong sudah mengeluh tidak enak badan sejak Kamis (18/3/2021).

Terkait kondisi Shin Tae-yong saat ini, Yunus Nusi memastikan pelatih asal Korea Selatan tersebut baik-baik saja.

Yunus Nusi juga yakin Shin Tae-yong akan segera pulih dalam waktu dekat.

"Pada awalnya Shin Tae-yong mengaku tidak enak badan pada Kamis. Kemudian sesuai arahan Ketua Umum PSSI, Shin Tae-yong harus melakukan tes PCR," kata Yunus Nusi dikutip dari situs PSSI.

"Hasil tes Shin Tae-yong baru keluar pada Jumat. Saya yakin jika atlet atau mantan atlet akan cepat sembuh. Hal paling penting adalah segera mendapatkan perawatan," tutur Yunus Nusi menambahkan.

Lebih lanjut, Yunus Nusi juga memastikan hasil tes PCR Shin Tae-yong kali ini tidak berkaitan dengan pemusatan latihan timnas U22 Indonesia yang barus saja berakhir pada 8 Maret 2021.

Yunus Nusi menilai seluruh pemain timnas U22 Indonesia yang ikut pemusatan latihan termasuk Shin Tae-yong sudah melakukan tes Covid-19 setelah tim dibubarkan.

"Jadi ketika pemain kami pulangkan ke klub masing-masing, pada Senin (8/3/2021), tidak ada satupun pemain yang positif," ujar Yunus Nusi.

"Mereka semua sebelum pulang sudah menjalani tes swab antigen," tutur Yunus Nusi.

Dalam keterangannya, Yunus Nusi tidak menjelaskan di mana Shin Tae-yong akan melakukan karantina mandiri setelah dinyatakan positif Covid-19.

Namun, Shin Tae-yong kemungkinan besar melakukan karantina mandiri di apartemennya yang terletak di Jakarta.

Sumber : kompas.com 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel