Pom TNI Amankan Wanita Pemilik Mobil Berpelat Dinas yang Viral di Medsos

 

JAKARTA - Polisi Militer (Pom) TNI mengamankan seorang wanita yang viral di media sosial akibat ulahnya memamerkan mobil sedan Toyota Camry hitam berpelat nomor dinas TNI palsu.

Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabidpenum) Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto menuturkan, wanita berinisial RHK atau Pooja tersebut berhasil diamankan petugas di Bandung, Jawa Barat, Rabu (3/3/2021) malam.

"Sekitar pukul 23.30 WIB, Puspom TNI dan anggota Lidpam Pomdam III/Siliwangi, serta Lidpam Denpom III/5 Bandung, beserta Satlak Gakkum Wal Denpom III, telah mengamankan kendaraan sipil beserta dengan pelaku yang menggunakan pelat nomor dinas TNI," ujar Edys dalam keterangan tertulis, Kamis (4/3/2021).

Setelah berhasil meringkus, petugas selanjutnya melakukan pemeriksaan.

Dari pemeriksaan tersebut, pelaku mengakui perbuatannya bahwa mobil tersebut merupakan milik pribadi, bukan milik kedinasan TNI.

Edys menuturkan, petugas saat ini tengah melakukan pengembangan.

"TNI terus mendalami mengapa yang bersangkutan bisa menggunakan pelat nomor TNI palsu tersebut dan hasilnya akan akan disampaikan," ujar Edys.

"Bila nanti dari hasil penyelidikan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku ditemukan unsur pidana maka TNI akan melimpahkan kasusnya ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat," ucapnya.

Sebelumnya, di media sosial dan aplikasi pesan WhatsApp beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita tengah memamerkan mobil sedan Toyota Camry warna hitam berpelat dinas TNI.

Dalam video berdurasi 18 detik tersebut, wanita tersebut merekam video sembari berjalan menuju pintu masuk mobil.

"Ini anak saya yang baik, ini mobil saya, ya. Dari platnya saja Anda sudah tahu dong suami saya itu siapa. Jadi untuk suami Anda yang enggah tahu asal-usulnya gitu ya. Saya sarankan jangan apa ya? saya enggak kenal juga dengan dia gitu lho, saya enggak pernah ada...," kata wanita tersebut dalam video yang diunggah akun Instagram @lambe_turah, Rabu (3/3/2021).

Sumber : kompas.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel