Raih Hasil Memukau pada Tes MotoGP Qatar, Fabio Quartararo Tetap Belum Puas

 

Jakarta - Pebalap Monster Enegy Yamaha, Fabio Quartararo, tampak belum puas dengan hasil memukau yang ia raih pada sesi tes kedua MotoGP Qatar.

Hal itu terlihat dari pernyataan Fabio Quartararo setelah merampungkan sesi tes kedua MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail pada Minggu (7/3/2021) malam WIB.

Pada sesi tes kedua yang termasuk dalam rangkaian persiapan MotoGP 2021 itu, Fabio Quartararo menempati peringkat pertama.

Dia mencatatkan waktu lap tercepat, 1 menit 53,940 detik, unggul atas Jack Miller (Ducati) dan Aleix Espargaro (Aprilia) yang menduduki peringkat kedua serta ketiga.

Jack Miller menempati peringkat kedua setelah mengukir waktu lap 1 menit 54,017 detik.

Sementara itu, Aleix Espargaro menduduki peringkat ketiga dengan catatan waktu lap, 1 menit 54,152 detik.

Fabio Quartararo pun otomatis menjadi pebalap tercepat di antara rider yamaha lainnya.

Rekan setim Fabio Quartararo di Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, berada di peringkat ketujuh.

Di atas Maverick Vinales, terdapat nama Franco Morbidelli yang tampil bersama tim satelit Petronas Yamaha SRT dan menempati peringkat keempat pada sesi tes kedua MotoGP Qatar.

Adapun satu lagi pebalap Yamaha, Valentino Rossi, yang juga tampil bersama Petronas Yamaha SRT terpuruk di peringkat ke-20.

Capaian Fabio Quartararo yang mampu menjadi pebalap tercepat pada sesi tes kedua MotoGP Qatar terbilang impresif.

Dia meningkat drastis setelah pada sesi tes pertama, Sabtu (6/3/2021), hanya mampu menempati peringkat ke-15 dengan catatan waktu lap 1 menit 55,707 detik.

Kendati demikian, Fabio Quartararo tampak belum puas.

Dia merasa masih perlu melakukan beberapa percobaan untuk kinerja motor Yamaha M1 yang ia kendarai bersama tim Monster Energy Yamaha.

"Ya, hari ini perasaannya jauh lebih baik. Masih sulit untuk mengevaluasi karena kami tidak bertahan dengan paket yang sama seperti kemarin," kata Quartararo seusai merampungkan sesi tes kedua MotoGP Qatar, dikutip dari Crash.net.

"Jadi, tidak mudah untuk memberikan komentar yang jelas tentang sasis 2021. Kami juga mencoba swing arm baru, tetapi perasaan itu bukan yang terbaik," ujar Quartararo.

Baca juga: Quartararo: Saya Bukan Pebalap Pengganti Valentino Rossi!

"Dalam tiga hari kami akan mencobanya lagi, tetapi secara keseluruhan cukup baik karena kami membuat waktu lap yang bagus dan motornya juga bekerja dengan baik," imbuh Quartararo.

"Namun, kami perlu melihat lagi karena tahun lalu, dengan motor 2020, kami juga cepat di sini."

"Dua hari ini sangat bagus untuk melihat data dan menganalisis dengan para teknisi, untuk mendapatkan arahan terbaik," tutur pebalap yang pada musim lalu tampil bersama tim Petronas Yamaha SRT tersebut.

Setelah ini, para pebalap MotoGP, termasuk Fabio Quartararo masih akan melakoni sesi tes ketiga pada Rabu (10/3/2021). 

Sumber : kompas.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel