Dijambret, Gadis Cantik Ini Tendang Motor Pelaku hingga Jatuh dan Babakbelur

PASURUAN - Aksi heroik dilakukan seorang gadis cantik di Pasuruan , Jawa Timur ( Jatim ), Riska Nur Aisah. Dia nekat mengejar pelaku jambret yang mengambil handphone (HP) miliknya saat berkendara. Dia bahkan menendang motor pelaku hingga terjatuh.

Apes bagi pelaku, warga sekitar yang mendengar teriakan korban langsung beraksi dan menghajar pelaku hingga babak belur, di Desa Bulu Kandang, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Minggu (4/4/2021).

Aksi massa ini pun terekam vidio amatir milik salah satu warga yang menunjukkan massa tersulut emosi dan tak henti-hentinya menghajar pelaku berinisial IY usia 32 tahun warga desa setempat yang diamankan ke balai desa. Bahkan petugas kepolisian kewalahan mengevakusi pelaku yang sudah babak belur dihajar massa.

“Saat ini, saya diapit dua pelaku saat bekendara motor kemudian satu pelaku mengambil hand phone saya. Lalu saya mengejar pelaku hingga ke desa lain dan berhasil ditangkap setelah kendaraanya terjatuh jalan, saya tendang motornya,” tuturny kepada wartawan.

Sialnya, saat itu ada rombongan warga hendak memakamnkan warga yang meninggal dunia membuat aksi anarkis tak terhindarkan, sementara teman pelaku berhasil meloloskan diri.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan 1 handphone milik korban dan satu unit sepeda motor milik pelaku. Pelaku ini adalah spesialis penjambret handphone milik perempuan yang sedang lewat di jalanan sepi.

“Kronologisnya, saat pelaku jambret itu mengambil handphone korbannya, dia kemudian dikejar dan ditendang motornya dan terjatuh, lalu dimassa warga sekitar. Mendapat laporan itu kita langsung ke lokasi menggamankan pelaku. Satu pelaku berhasil kabur karena terjun ke jurang,” kata Kapolsek Prigen,AKP Bambang Tri.

Kini petugas masih mengejar satu pelaku lagi dimana identitasnya sudah diketahui, sementara pelaku yang berhasil ditangkap masih menjalani perawatan medis karena babak belur dihajar massa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel